Sunday 13 October 2013

Kriteria Blog atau Web Yang Baik

http://kangcoppy.blogspot.com/2013/10/kriteria-blog-atau-web-yang-baik.html
Kriteria Blog atau Web Yang Baik | Sebuah website atau blog dapat dinilai memiliki desain yang baik apabila memenuhi kriteria penilaian tertentu yang mungkin saja berbeda tergantung dari sudut pandang penilai. Meskipun demikian, secara umum terdapat lima kriteria desain website yang baik yang bisa digunakan sebagai acuan bagi Anda untuk membuat desain website/blog Anda sendiri atau hanya sekedar memperbaiki desain website yang sedang Anda gunakan.
Terlepas dari kualitas SEO blog, sudahkah blog Anda memenuhi kriteria blog yang baik dibawah ini?

  1. Memiliki Jadwal Update Artikel yang Teratur - Sudahkah Anda mengupdate artikel Anda dengan frekwensi yang teratur? Entah apa yang topik blog Anda, usahakan untuk mengupdate blog Anda secara teratur. Akan lebih baik lagi apabila Anda dapat mengupdate blog Anda setiap hari. Panjang atau pendek atikelnya, bukanlah masalah. Blog biasa - biasa dengan frekwensi update yang sering dan teratur (walaupun artikel yang di-post pada setiap updatenya pendek), akan memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan blog bagus, namun artikelnya hanya itu - itu saja. Tentu pengunjung blog Anda menginginkan blog yang selalu terupdate, fresh dan baru bukan?
  2. Isi yang menarik - Buatlah artikel blog yang menarik. Memang, menarik atau tidak itu subjektif. Tergantung orangnya. Tapi, jangan terpengaruh dengan perkataan orang. Dalam membuat blog, pilih tema/topik yang menarik - tentu saja menurut Anda. Selain itu, buat juga artikel yang isinya menarik. Agar artikel tesebut menarik, mungkin Anda dapat membuat artikel yang unik, lucu, aneh, atau malah kontroversial.
  3. Artikel yang Original – Ini juga dapat dijadikan kriteria, apakah sebuah blog dapat dikatakan bagus atau tidak. Blog yang banyak berisi artikel bajakan dari blog lain menunjukkan bahwa pemilik blog tersebut tidak bertanggung jawab terhadap blog yang ia miliki. 
  4. Desain Blog yang Menarik – Walaupun menjadi salah satu kunci utama, tak usah berpikir untuk membuat desain blog yang terlalu wah dan malah membuat waktu loading blog menjadi lambat. Dalam mendesain blog, buatlah desain yang sederhana, namun menarik dan kaya akan fitur – fitur yang diperlukan oleh pengunjung.
  5. Memiliki Fitur/Widget yang Bermanfaat – Setiap blog yang baik harusnya memiliki widget ataupun fitur yang bermanfaat. Semisal sharing tools, kotak komentar, buku tamu dan sebagainya. Tak usah berpikir memasang widget yang wah, dan justru akan menyebabkan blog menjadi lambat. Cukup pasang widget yang sederhana namun menarik.
  6. Tidak Memiliki Iklan yang Mengganggu – Terkadang ada blog yang menampilkan iklan pop up, iklan melayang dan iklan Flash, yang membuat kesal para pengunjung. Usahakan, dalam menempatkan iklan, pilihlah posisi yang tidak menggaggu artikel ataupun menu navigasi blog. Selain itu, dengan banyaknya iklan pada sebuah blog dapat membuat mesin pencari mem-banned blog tersebut karena dianggap spamming.

Meskipun demikian, sebuah desain website yang baik belum tentu bisa membuat penunjung tetap mengunjungi website Anda. Banyak hal lain yang harus juga dipenuhi seperti konten yang selalu ter-update serta akurasi sebuah artikel yang ditawarkan.
thumbnail
Judul: Kriteria Blog atau Web Yang Baik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tutorial Blog :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Ali oleh Ali Madura - Published by Gratis Template Blog